-->

Laman

Kapal Wisata

KAPAL WISATA (LIVE ABROAD)

Bila anda ingin mendapatkan pengalaman berwisata layaknya Kapten Jack Sparrow dalam film Pirates of The Carribean yang mengarungi perairan kepulauan tropis sambil menyelam di lokasi-lokasi terindah, di Raja Ampat pun anda bisa mendapatkannya. Berdasarkan data yang dicatat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat sampai dengan tahun 2011, ada 38 kapal wisata yang aktif beroperasi di perairan Raja Ampat yang menawarkan jasa wisata seperti ini. Menjelajahi kepulauan Raja Ampat dengan kapal wisata ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa karena anda akan di beri kesempatan untuk menikmati hidup di dalam kapal layar selama perjalanan.
Umumnya kapal yang digunakan untuk tujuan kapal wisata adalah kapal layar yang dibuat dari bahan kayu dan didesain sedemikian rupa agar memberikan pengalaman berlayar layaknya pelaut di masa lalu. Bayangkan diri anda berada di atas kapal dengan tiang-tiang layar yang tinggi, layar yang terkembang dan angin yang menghembus wajah anda saat anda menikmati pemandangan kepulauan tropis. Walaupun di desain dengan bahan utama akayu namun anda tidak perlu khawatir akan kenyamanan hidup anda selama berada di atas kapal-kapal wisata ini. Beberapa kapal wisata bahkan memiliki pelayanan dan desain ruang layaknya di hotel berbintang.
Rute yang ditempuh Kapal wisata ini bervariasi antara satu sama lain. Beberapa dari Kapal wisata ini memulai perjalanannya dari kota Sorong lalu mengelilingi bagian utara pulau Waigeo sampai ke kepulauan Wayag kemudian berlayar menuju selatan sampai dengan Kepulauan Misool dan berakhir kembali di kota Sorong. Selama perjalanan kita akan di ajak singgah di beberapa lokasi indah di mana kita bisa mampir untuk menikmati pemandangannya dan tentu saja untuk menikmati pemandangan bawah laut dengan menyelam. Selain rute ini, banyak pula kapal wisata yang menempuh rute yang menghubungkan beberapa lokasi selam dan wisata di luar Raja Ampat. (wbp)
0 Responses